Beranda | Artikel
Daurah Syariyyah IKATI (Ikatan Alumni Tunas Ilmu) II
Jumat, 14 Oktober 2022

Alhamdulillah IKATI (Ikatan Alumni Tunas Ilmu ) kembali mengadakan daurah syar’i yang kedua kalinya.

Dan pada daurah kali ini panitia IKATI mendapatkan wejangan ilmu baru dari Ustadz. Abdullah Zaen, Lc,MA yang merupakan pengasuh pondok pesantren Tunas Ilmu Purbalingga, alumnus S1 jurusan Hadits kemudian S2 jurusan Akidah Universitas Islam Madinah, dan Ustadz Anas Burhanuddin, Lc., MA yang merupakan Alumnus S1 dan S2 Fakultas Syari’ah Universitas Islam Madinah, dan saat ini beliau merupakan salah satu Dosen di Sekolah Tinggi Dirasat Islam Imam Syafi’i Jember.

Daurah ini merupakan kegiatan rutin yang direncanakan akan dilaksanakan oleh IKATI (Ikatan Alumni Tunas Ilmu) setiap tahunnya, guna lebih mempererat ikatan persaudaraan antar alumni yang telah menyelesaikan studinya di Pondok Pesantren Tunas Ilmu Purbalingga, serta untuk kembali me-refresh ilmu yang telah dipelajari, dan mendapatkan ilmu baru yang belum di dapatkan.

Daurah yang kedua ini dilaksanakan pada hari Kamis-Sabtu tanggal 12-14 Syawal 1438 H/5-7 Juli 2017 M, dengan 2 pembahasan inti yaitu:

  1. Seni Orasi “Ala” Nabi dengan pembicara Ustadz Abdullah Zaen, Lc., MA
  2. Qowaid Al Fiqhiyyah (Kaedah-kaedah Fiqih) dengan pembicara Ustadz Anas Burhanuddin, Lc., MA

Alhamdulillah pada hari Sabtu 14 Syawwal 1438 H daurah syar’iyah ke-2 IKATI resmi ditutup dan dapat berjalan dengan lancar.

Kami ucapkan jazakumullah khairan katsiran kepada semua pihak yang telah turut serta membantu terlaksananya daurah syari’yah kedua ini, mudah-mudahan Allah ta’ala memberikan balasan yang jauh lebih baik, baik di dunia maupun di akhirat. Aamiin

Purbalingga, 16 Syawal 1438 H

=======

Admin TunasIlmu.com


Artikel asli: https://tunasilmu.com/daurah-syariyyah-ikati-ikatan-alumni-tunas-ilmu-ii/